Senin, 13 Juni 2011

Internet Sehat

Dari seminar sehari bersama Kang Onno W Purbo, tentang Internet Sehat bagi dunia Industri dan Pendidikan menggunakan Opensource di Kampus STMIK Kharisma Karawang, yang menarik adalah bahwasanya Internet Sehat itu merupakan penggunaan layanan koneksi Internet yang aman, tidak membuat pengguna internet dirugikan secara materiil maupun moril.

Intinya jangan sampai pengguna Internet terkena kejahatan dunia maya (Cybercrime) misalnya Unauthorized Access to Computer System and Service, Illegal Contents, Data Forgery, Cyber Espionage, Cyber Sabotage and Extortion, Offense against Intellectual Property, Infringements of Privacy, dll.

Untuk menghindari itu semua, kembali lagi pada diri kita sendiri untuk senantiasa waspada ketika menggunakan internet, misalnya selalu mengupdate password secara berkala, tidak memberikan hak akses openID, dan selalu melihat keamanan yang diberikan ketika memilih sebuah konten yang ditempelkan pada Blog kita (seperti statistik web, conten adding, dll).

1 komentar:

Silahkan Tinggalkan Pesan, Terima Kasih!

Pentingnya Komputer dalam pembelajaran AUD

Perkembangan Komputer dan Teknologi Informasi merambah kesegala aspek kehidupan manusia. Setiap Aspek kehidupan, semuanya tidak akan terlepa...